Nintento Akan Rilis Layanan Nintendo Switch Online

Pasar untuk konsol game memang masih terbuka luas. Terbukti Playstation 4 dan XBox One yang sukses laku di terjual di pasaran. Hal ini membuat produsen lainnya tergiur untuk ikut terjun ke pasar konsol game. Tak ketinggalan Nintendo tentunya dengan mengeluarkan produk Nintento Switch-nya.

Bukan konsol game masa kini jika tidak mengeluarkan produk layanan game online, untuk mendukung konsol game konsolnya. Seperti Playstation 4 dengan layanan Playstation Plus-nya, dimana gamer bisa berlangganan di layanan ini secara bulanan atau tahunan, untuk bisa memainkan semua game yang sudah disediakan oleh layanan ini.

Nah, Nintendo pun berencana meluncurkan layanan game online untuk Nintento Switch, yang bernama Nintento Switch Online. Pada awal Februari lalu, Nintento membuat pengumuman ke publik bahwa layanan miliknya ini akan diluncurkan pada bulan September 2018 ini. Dan Nintento mengatakan bahwa layanan miliknya sangat layak untuk ditunggu oleh penggunanya.

Sama seperti pada Playstation 4 dimana penggunanya harus mengeluarkan uang untuk bisa menggunakan layanannya Playstation Plus, pengguna Nintento Switch pun harus membayar untuk bisa menggunakan layanan Nintento Switch Online.

 

Lalu berapa harga untuk berlangganan ini? Harganya dibagi menjadi berdasarkan tipe berlangganan. Untuk yang berlangganan bulanan, pengguna harus membayar 4 Dollar atau sekitar 52 ribu Rupiah. Sedangkan untuk yang berlanggan 1 tahun, penggunanya hanya perlu membayar 20 Dollar saja, atau sekitar 260 ribu Rupiah.

Jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Playstation Plus, harga Nintendo Switch Online ini tentu masih lebih murah, karena pengguna Playstation 4 harus mengeluarkan uang sebesar 350 ribu Rupiah jika ingin berlangganan Playstation Plus selama setahun.

Pada wawancaranya kepada Ubergizmo pada 13 Februari 2018 lalu, Presiden dari Nintento, Kimishima Tatsumi mengatakan bahwa layanan game onlinenya ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna Nintendo Switch Online. Kimishami juga menungkapkan bagaimana rencana pengembangan layanan ini di masa yang akan datang.

“Ada banyak ide untuk menjadikan Nintento Switch Online menjadi lebih menarik bagi penggunanya. Karena hal ini, pengumuman selanjutnya mengenai produk kami ini akan menjadi hal yang dinantikan,” tambah Kimishima.

Kita tunggu saja bagaimana layanan Nintento Switch Online ini nantinya. Pengguna Nintento Switch saat ini pasti sudah sangat menantikan layanan ini. Tentunya layanan ini juga akan bisa mendorong penjualan Nintendo Switch ke depannya. Untuk informasi tentang game lainnya, bisa dibaca di www.kitatv.com.

Dina Sukmawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *